WONOBODRO WAS MIJN DORP

WONOBODRO WAS MIJN DORP
tanah tumpah darah beta
Home » » pencampuran beberapa jenis kopi

pencampuran beberapa jenis kopi

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 16.47

monggo silahkan baca e mail dari sahabat saya,mungkin berguna buat anda coffe mania



Harto Suputro lewat norabots.com 
7 Nov (2 hari yang lalu)
ke saya
Apa kabar, Iwan?

Kali ini saya akan membagikan tips tentang pencampuran beberapa jenis kopi. Saya harap akan berguna buat Iwan.
Jika Iwan berharap dapat mengkombinasikan karakter-karakter terbaik dari setiap komponen kopi, menyeimbangkan ke-ekstreman, dan menciptakan secangkir kopi yang bersifat superior, mengapa Iwan tidak mencoba berkreasi dengan pencampuran kopi? Kebutuhan dan selera yang berbeda akan membutuhkan pencampuran yang berbeda.
Sebelum mencampur kopi, Iwan harus tahu karakter tertentu dari kopi-kopi yang bervariasi, misalnya jenis kopi Kenya AA memiliki tingkat keasamaan yang tinggi, maka Iwan dapat mencampurnya dengan kopi sumatera lintong yang memiliki rasa kompleks dan tingkat keasaman rendah. Jangan harap Iwan dapat menciptakan campuran yang sesuai keinginan Iwan jika Iwan bahkan tidak tahu karakter-karakter tersebut!

=Dicampur atau tidak?
Campuran yang memuaskan hanya dapat anda hasilkan jika Iwan memiliki pengetahuan dan feeling yang baik,
dan tentu saja biji kopi, sekalipun hanya dengan kualitas yang biasa. Namun, sekali-kali jangan pernah gunakan komponen yang buruk, karena tentu saja hanya akan menghasilkan campuran yang buruk.

=Jika saya ingin mencampur kopi, kapan sebaiknya saya lakukan, sebelum atau sesudah pemanggangan?
Iwan tak perlu bingung karena Iwan dapat melakukannya sebelum ataupun sesudah pemanggangan, tentu masing-masing dengan catatannya sendiri-sendiri. Kelebihan pencampuran sesudah pemanggangan adalah sifatnya yang fleksibel. Iwan dapat memanggang kopi pada tingkat yang berbeda tanpa harus khawatir pemanggangan tersebut tidak merata.  Akan tetapi, waktu yang Iwan butuhkan tentu lebih banyak karena Iwan harus memanggang setiap jenis kopi secara bergantian. Jika Iwan melakukan pencampuran sebelum pemanggangan, Iwan harus memastikan semua jenis kopi memiliki syarat-syarat pemanggangan yang sama agar tidak terjadi pemanggangan yang tidak merata.

=Memanggang kopi dengan tingkat yang berbeda, mungkinkah?

Ya, tentu saja! Iwan akan menemukan pengalaman yang menyenangkan dengan menghasilkan campuran dari jenis kopi yang berbeda, dengan rasa yang lebih fantastis! Iwan dapat mencoba berbagai tingkat pemanggangan yang berbeda pada kopi yang berbeda. Pemanggangan yang lebih ringan akan memberikan keasaman lebih tinggi, sedangkan pemanggangan yang lebih pekat akan memberikan nuansa pahit-manis. Campuran dari beberapa jenis pemanggangan tersebut akan menciptakan kompleksitas rasa yang memanjakan lidah dengan sensasi rasa yang berbeda.

=Pencampuran untuk espreso
Pada umumnya, tujuan pencampuran espreso agak berbeda dari biasanya. Kopi biasanya dicampur dengan tujuan mencapai kompleksitas rasa, akan tetapi espreso dicampur dengan tujuan untuk mencapai keseimbangan, rasa manis yang sesuai, atau kualitas variasi tertentu.  Secara jujur, memang tidak mudah dalam memperoleh blend coffee (pencampuran berbagai jenis kopi) yang baik. Semuanya perlu ketelitian, pengetahuan, kepekaan, pengalaman, dan percobaan yang cukup kompleks. Saya menemukan satu blend coffee yang sangat nikmat dan pas, yaitu Java Maxima Perfect Blend. Saya sarankan agar Iwan mencobanya. Cita rasa dan aromanya, Hmmm unik sekali. Lebih jauh tentang kopi ini, bisa Iwan lihat di:

http://kopi-indonesia.com/katalog/harga-kopi-produk-kami

Semoga informasi ini bermanfaat. Sampai jumpa di email berikutnya ya. Semoga hari-hari Iwan selalu menyenangkan.
Salam hangat,
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

PERENCANAAN KEUANGAN SYARIAH

PERENCANAAN KEUANGAN SYARIAH
rencanakan masa depan anda mulai sekarang dengan perencanaan keuangan syariah

KOLEKSI TAS KULIT PREMIUM

KOLEKSI TAS KULIT PREMIUM
kami menjual tas kulit kualitas export dg harga yg sangat terjangkau,langsung pabrik

PERCANTIK RUANGAN DENGAN KERAJINAN VINYL

PERCANTIK RUANGAN DENGAN KERAJINAN VINYL
kami menerima pemesanan kerajinan vinyl untuk mempercantik ruangan anda

Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Multimedia Updates

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. WONOBODRO WAS MIJN DORP - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger